First blog post

This is your very first post. Click the Edit link to modify or delete it, or start a new post. If you like, use this post to tell readers why you started this blog and what you plan to do with it.

post

Ini adalah blog pertama ku,,aq baru belajar hanya sekedar mengisi waktu karna ica sekarang sudah mulai sekolah,dan aq tidak memiliki kegiatan selain profesi ibu rt(rumah tangga)πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

Aq akan berbagi cerita tentang pengalaman keluaraga ku saat liburan di malang,meski dengan duit pas-pasan,maklum lah suamiku hanya bekerja sebagai buruh pabrik dengan gaji di bawah umr,tapi karna menjelang tahun baru suamiku libur selama 3 hari,jadi aq browsing sana sini untuk menikmati liburan,setelah berunding sedikit bertengkar dan memaksa akhir nya suaimiku setuju untuk pergi ke malang…

Tgl 29-12-2016 

Aq bangun pagi jam 4 pagi,menyiap kan bekal untuk di bawa, dari mulai pakaian,makanan,minuman, aq masak nasi untuk sarapan dan juga bekal nanti nya,dari mulai ayam goreng,mie goreng,tahu telur,tak lupa sambel terasi pedas,jam 6 pagi semua sudah siap makanan udah di packing di mika karna sekali pakai buang biar hemat tempat,

kami berangkat dari sidoarjo jam 07.00 pagi perjalanan yang begitu panjang..dari sidoarjo ke pasuruan lalu lintas lancar tapi begitu sampai  di daerah pasuruan berakhir menuju lawang macet pun dimulai,, kami memang hanya berbekal nekat dan tekat untuk menghabiskan waktu di malang,karna memang tidak tau jalan sama sekali😭😭😭 menyedihkan bukan,,sebenarnya ada perasaan takut nyasar, tapi untung gps nya mbah google lagi bersahabat banget,dan kami pun memasuki kawasan malang jam 10 pagi,meski tidak istirahat sama sekali karna “ica” putri kecil q tidur sepanjang jalan karna malam harinya bangun untuk menanyakan”jam berapa sekarang?”

Pukul 11.15 kami sampai di “anne guest and villa”aq pesan 1 kamar disana,awalnya ragu2 ingin cari yang murah villa yang ditawarin tukang ojek pinggir jalan,tapi aq khawatir ica melihat “hal seperti itu??” Jadi aq browsing sana sini untuk cari penginapan,,dengan harga murah sedikit agak mahal 140rb per malam.

erencananya tidur sebentar baru dilanjutkan jalan2,tapi ica liat tempat nya luas,ada prosotan dan ayunan gak mau diem langsung aja,,suamiku langsung tidur karna capek naik motor hampir 4 jam gak berhenti,

Jam 2 siang,kita mulai jalan2 di kota malang

Kita menghabiskan waktu di selecta,harga tiket nya 25rbΓ—3 masuknya 75rb tapi lupa sudah termasuk parkir atau belum,,disini kalo mau menikmati permainan harus bayar lagi,,ada kolam renang,sepeda air,sepeda udara,fliying fox,kora2, tapi ica hanya ingin naik kuda.Sebenarnya takut kalo main yang lain2 karna dia masih 3 tahun. Menikamati pemandangan berbagia macam bunga warna-warni, begitu indah nya…

Puas jalan2 selecta kami keluar pukul 16.00 kami keluar dari selecta menuju  BNS  tapi kita mampir makan mie ayam dulu,, di pintu keluar selecta sambil menghilangkan kantuk dengan segelas kopi hitam berdua dengan suami,,(ngirit apa romantis)πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

Kami sampai di BNS pukul 18.00 beli tiket untuk 3 orang karna ica tinggi nya sudah 90cm.maaf lupa harga tiketnya berapa, awalnya ica begitu antusias di BNS tapi baru berjalan kita disambut dengan berbagai macam hantu,membuat ica begitu ketakutan dan minta pulang,,tapi untuk menghibur aq mengajak nya ke lampion garden..disini kita harus beli tiket lagi untuk masuk lampion garden 25rbΓ—3 “ha….lagi”kata suamiku agak kecewa

Ica berlarian kesana kemari dan gak mau pulang,,setelah aq tanya ternyata dia takut dengan hantu2 yang ada dijalan masuk tadi,setelah dibujuk akhirnya mau pindah tempat ke sir kuit balap,tapi kami hanya menyaksikan para pengunjung lain naik bombomcars,sebenarnya disini banyak sekali arena bermain untuk anak tapi berhubung uang yang pas pasan akhirnya ya cuma ke lampion garden saja…

udara mulai terasa dingin banget jam 20.00 kita keluar dari BNS ternyata jalan pulang berbeda melewati pasar wisata oleh2,aq beli sepasang kaos pasangan dengan suami seharga 70rb,dan ica mulai lupa dengan hantu yang dilihat nya,tapi waktu di parkiran motor ada pocong dan mulailah menangis dengan kerasnya….hmmm,,malamnya di villa ica gak bisa tidur karna takut dan juga capek berlarian seharian..

Taman dayu pandaan pasuruan…

Awalnya kemari karna nyasar…tujuan awalnya adalah kita pergi ke agrowisata bhakti alam.tapi mbah google maps lagi eroorr padahal habis di perbaharui,dengan versi terbaru kita nyasar muter terus di masjid muhammad cheng ho,tapi bapak ica gak mau berhenti di masjid cheng ho,karna malu masa ke mesjid cuma foto aja…

Setelah nyasar cukup lama kita lelah karna tak punya tujuan, kita akhirnya berhenti di the taman dayu… kita belum pernah kemari sama sekali,gak ngerti juga ada apa disini… 

Di jalan utama ada kfc,area playground,komedi puter,food court,trus ada seperti pasar tapi tutup semua,ada perahu kora2,ada bom2 cars. Serupa dengan taman bermain anak,cukup beli tiket kalo ingin main permainan…tapi dulu ica masih kecil umur 3 tahun,dia lagi sakit sariawan dan panas… hanya untuk info,percaya tidak percaya ica kalo panas cepet sembuh kalo di ajak jalan2,,awalnya demam tapi begitu pulang dia akan semangat untuk bermain,dan kecerian nya pun mulai terlihat lagi..

Sebenarnya disini juga ada wisata panci,ada air terjun,ada kolam renang juga,tapi gak ada satu pun tempat yg dikunjungi karna ica lagi gak semangat sama sekali,di ajak foto pun agak maksa…

Indahnya areal jogging track yang di tanami pohon rindang,,jadi teringat film2 romantis drama korea…😁😁😁😁tapi sayang nya disini gak boleh foto di rerumputan alias di bawah pohon,tapi ada juga sih pengunjung yg “nakal” yg tetap foto sambil di kejar2 mobil patroli…

Puas menikmati pohon rindang sepanjang jalan,kita istirahat sejenak di foodcourt,lantas pulang tapi kena pajek si cantik sepatu roda… karena waktu itu lagi hits banget,meskipun di desa belum ada yang punya tapi ica udah beli duluan karna liat atlit yg latihan di gor sidoarjo….buat mama sepatu itu mahal banget nak,,,250rb mama harus nabung dulu biar bisa beli sepatu roda mu…

Ken park.

Kunjungan wisata kali ini di kenjeran park… menjelang imlek pabrik tempat bapak ica kerja libur selama 3 hari,liburan sederhana pun di siap kan secara mendadak…

Naik motor scoopy,pinjem mbah saroh kita pergi ke ken park bermodalkan gps,karna bapak memang tidak tahu tempatnya. Berangkat dari sidoarjo pulul 07.00 pagi dan sampai di ken park pukul 09.00 kali ini tanpa nyasar…mbah google sedang bersahabat..

(Foto ini diambil dari google karna kita kesana lagi tutup)
Takut salah masuk pada awalnya,karna melihat tampilan pintu masuk nya tapi nekat sajalah,,dengan tiket 35rb kita masuk dan muter2,seperti mini hutan,banyak pohon sepanjang jalan dan tampak seperti pekerbunan…tujuan awalnya ke patung dewi kuan in yang ada naganya,tapi tutup… semua tempat sedang dibersihkan karna menyambut tahun baru cina atau imlek…dan juga karna hari weekday jadi salah satu alasan tempat ini begitu sepi.

Hari itu tempat yg buka hanya budha catur muka brahma Dan seperti biasa,,ica takut dengan patung yang begitu besar… entah dia takut dengan patungnya atau melihat ada sesuatu disana,,karna masih ada aroma dupa..dan di belakang budha catur muka brahma ada beberapa patung budha,,tapi kita tak foto disana karna ica gak mau turun, minta gendong terus….ambil foto pun dengan sedikit memaksa…

Di kawasan ini ada beberapa tempat,tapi karna ica takut dan histeris minta pulang,akhirnya kita pulang,,,tapi sebelum pulang dia minta berhenti di atlantis..

Tapi waterland ini belum dibuka masih dalam proses pembangunana disana-sini,, ada beberapa remaja yg duduk bersama kita untuk sekedar amabil foto di taman sebrang jalan…mungkin ini akan dibuat seperti atlantis yang ada di ancol,dengan tiket yg harganya agak mahal…πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

Karna ica sudah mulai bosan akhirnya kita pulang….

Singgah di taman bungkul

Tujuan kali adalah ke jembatan suramadu…kita kemari karna bapak ica belum pernah kemari sama sekali,jadi kali ini kita akan nyebrang teluk.. tapi ica bilang kalo kita nyebrang sungai,karna air di teluk tak terlihat seperti lautan,,aku tertawa sendiri mendengar ucapan nya yang begitu polos,,untuk nyebrang jalur motor gratis..

(Foto ini diambil dari google)

Awalnya mau berhenti sejenak dan menikamatii pemandangan perahu nelayan,tapi bapak ica gak mau berhenti,,bahaya..meski sedikit memaksa tapi bapak tetap gak mau berhenti,dan tujuan utamanya ingin foto disini pun tak tercapai jadi harus pulang tanpa foto dulu,setelah nyebrang kita hanya duduk istirahat dipinggir jalan dengan beralas tikar yang memang sengaja dibawa sambil makan snack…lalu kita pulang dan tiba waktunya makan siang,jadi kita singgah di…

Taman bungkul…adalah salah satu taman kota di surabaya yang begitu indah,, taman hijau mampu mengobati panas nya hawa di jalanan..

Taman ini merupakaan tempat peristirahatan kami,selama beberapa kali mengunjungi kota surabaya,saat ke zoo kami mampir disini,saat beli onderdil ninja om hari kami istirahat disini,kemanapun tujuan kami selama di surabaya bungkul adalah tempat singgah kami, bungkul tempat nya dipenuhi pohon rindang,,taman bunga yang indah,jogging track yang luas..tempat duduk yang bisa kami pilih untuk menikmati bekal makan siang.. karna bnyak sekali bangku taman disini,ada fasilitas toilet umum juga,,Ada sedikit area playground tapi tak sebagus mainan di abhirama,ada tempat skateboard yang digunakan anak2 untuk bermain prosotan…πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†sayang nya terakhir kali kesini abis ujan,jadi kotor dan basah dimana2,kita mampir hanya untuk makan siang dan ke toilet. Ica tak begitu bermain karna kotor di prosotan nya… jadi cuma beli tiupan gelembung yang diiringi bunyi terompet dan main air mancur sesaat sebelum kita pulang…

Setelah itu kita pulang ke sidoarjo dengan perjalanan 2 jam…. 

 

hotel yusro jombang

Ini adalah pertama kalinya menginap di hotel.. 

Menurut ku Hotel ini paling bagus di kota jombang,tapi kalo mbak dwi ini sich kelas ecek2…πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†maklum lah dia sering menginap di hotel berbintang…tempatnya sih lumayan bersih tapi sayang tak sesuai expektasi,kamar nya luas tapi sprei dan selimut nya kusut,tak ada karpet dibawahnya,kamar mandi nya memiliki bathup dan ada air panas untuk berendam sayang nya,mudah sekali bau…

Kalo urusan makan,disini memiliki restoran makanan dan minuman nya termasuk enak..dan sesuai dengan lidah mbk dwi yang bawel banget..πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜† disini ada beberapa permainan anak ada kolam renang juga,tapi gak begitu luas dan untuk menunggu anak2 berenang bisa duduk di gasebo, tempat bilas terpisah dari toilet ini membuat repot..

Kita menginap hanya semalam,dan satu tempat tidur digunakan 6 orang, terbanyangkan betapa sempitnya,,tapi malam berlalu begitu cepat aku kedinginan karna ac dan tak bisa tidur dengan nyenyak… hanya anak2 yang tidur pulas…

Taman abhirama

Tempat favorit ica…

Tempat ini memiliki playground yang membuat anak2 betah,dan pasti nangis kalo diajak pulang termasuk ica..πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜† hampir tiap hari ica kemari,tempat nya luas sehingga dia bisa berlarian kesana kemari.. ada naga,ada patung kuda dengan kereta,rumah tempo dulu 

Tempat ini dulunya hanya ada batu kura2,tapi kini dibuat seperti prosotan dari kayu(ica minum) dan patung kura2 tidak lagi di gunakan.digantikan seperti potongan kayu,ada tagline taman abhirama didekat prosotan kayu,,,

Fasilitas di tempat ini juga memadai ada musholah,ada toilet,tempat parkir yang luas,taman bunga yang indah…ada area jogging track,kolam ikan,tersedia kantin mini disini..liburan disini cuma butuh 3ribu rupiah untuk parkir.tempat olahraga untuk para orang tua.

Pesan untuk anak ku sayang….

Kinayra erlyca..Sayangku..

pada masa ini kamu akan mengenal istilah pacaran….sayangku di masa ini dimulai saat kau tumbuh menjadi remaja,rasa tertarik mu pada laki2 akan kau rasakan… mama ingin  memberi mu sedikit nasehat.

  • Pilihlah laki2 yang mampu membuat mu menjadi lebih baik
  • Pilihlah laki2 yang tak hanya mencintai mu tapi dia mampu menjagamu dari berbagai hal buruk
  • Pilihlah laki2 yang memiliki kedewasaan dalam bersikap,bijaksana dalam pemikiran,dan sederhana di kehidupan nya.
  • Pilihlah seorang yang mampu membawa mu untuk mencapai tujuan hidup mu, untuk sukses di masa depan.
  • Pilihlah laki2 yang membuat dirimu nyaman (be your self)

Jangan pernah kau hancurkan masa depan mu bersama laki2 yang hanya mengaku mencintai mu,namun ia meminta mu untuk melakukan SEXS sebagai bukti cinta mu…karna sungguh cinta itu bukan lah sex semata…  

Sayangku….mungkin kamu akan menjawab semua ini dengan satu pernyataan.”mama kita tidak bisa memilih pada siapa kita akan jatuh cinta?”itu benar nak,,,kita tidak bisa memilih jatuh cinta dengan siapa, tapi kita bisa memilih dengan siapa kita akan tumbuh dan dengan siapa kamu akan menghabiskan sisa waktu mu..

Tahu kah kamu nak….Cinta itu tumbuh karna terbiasa nak… tapi untuk menjadi pasangan mu kelak hingga ke jenjang pernikahan,cinta saja tak cukup nak…. butuh banyak hal yang harus kau mantapkan,karna pernikahan itu sekali seumur hidup nak…

masa pacaran di jaman smp bisa saja hanya sebatas cinta monyet nak, ada banyak hal yang mempengaruhi hubungan itu berlanjut atau tidak. Di usia ini lebih baik kamu hanya bermain,dan kamu boleh mengenal cinta tapi tak harus kau berikan seluruh hidup mu untuk nya…

Mama akan berikan kisah nyata untuk mu… kamu tahu artis dimas seto.. dia dulu pacaran begitu lama..hampir 9tahun tapi dia menikah dengan dini aminarti… ada banyak sekali contoh nyata nak… pacaran di usia dini itu sebenarnya hanya untuk penyemangat untuk mu belajar lebih giat… seperti hal nya mama dulu,mama jatuh cinta di usia sd tapi mama tidak memiliki komitmen apapun di hubungan itu,rasa suka mama padanya mama gunakan untuk menyemangati mama,mama jadi belajar begitu giat karena nya,mama berusaha mengalahkan dia di setiap mata pelajaran… dan ini benar mengubah mama dari mama yang bodoh menjadi seperti sekarang, dan meskipun dulu mama mencintainya tapi mama tidak hidup dan menikah dengan nya,,, karna cinta di masa remaja adalah lambang usia mu menuju dewasa namun tak seharusnya kau terjerumus dengan komitmen yang kau buat istilah jadian atau pacaran.banyak di usia ini berikan segalanya atas nama cinta,tapi cinta sejati bukan lah di usia mu nak….

Cinta sejati itu ada banyak hal yang harus dilalui,ada begitu banyak ujian yang menanti…dan cinta sejati itu bukan di tunjuk kan dengan sex bebas…

Love you nak….you are my everything…

patah hatiΒ 

Di masa remaja ini,kamu pasti akan mengalami banyak hal yang membuat mu makin dewasa,,,mama akan bercerita tentang patah hati….

Patah hati adalah suatu perasaan dimana kamu merasa terluka akan satu hal yaitu cinta,patah hati ini biasanya akan di alami seseorang jika cowok yang kamu cintai mencintai cewek lain,patah hati bisa saja terjadi jika pacarmu tiba2 selingkuh dengan teman mu,patah hati bisa terjadi karna kamu putus hubungan alias tak lagi pacaran karena pertengkaran,,apapun itu patah hati itu memang menyakitkan kan nak….

Tapi kamu harus ingat satu hal….sebesar apapun rasa sakit hatimu karna patah hati, akan lebih menyakitkan jika kamu kehilangan mama dan bapak..ingatlah dia hanyalah orang lain yang memberi mu kebahagian sekedip mata..tapi mama dan bapak memberikan mu seluruh hidup nya hanya untuk mu..

Menangis lah nak…puaskan lah englau menangis tapi hanya untuk sehari,, jangan kau habiskan seluruh hari2 mu hanya untuk menangisi hubunganmu yang kandas, rasa sakit mu itu bisa teratasi dengan berlalu nya waktu luka itu bisa sembuh asal kan kamu:

  • Bisa berfikir positif
  • Dia bukan lah jodoh mu
  • Hidup itu terus berlanjut
  • Dunia tak berhenti berputar saat kau patah hati

Sayang ku….. ada banyak kisah di dunia ini mengenai seseorang yang patah hati.ada begitu banyak orang yang pernah patah hati,bukan hanya dirimu yang mengalaminya,, semua itu tergambar dari sinetron,drama korea yang mungkin akan kau sukai seperti mama dulu,film india,bahkan ftv pun ada…

Ini adalah kisah serial anandhi…film india…film saat engkau masih berusia 2 tahun dan belum tamat saat usia mu 4tahun….

Film ini berkisah tentang gadis kecil yang dijodohkan dan harus putus sekolah,saat usia nya remaja dia pun mulai mengenal cinta dan cinta itu diberikan hanya untuk suaminya jagdish,namun apa yang terjadi?jagdish yang diberikan kesempatan anandhi untuk kuliah di delhi untuk menjadi dokter justru menghianatinya,dia mencintai gauri..hidup anandhi begitu hancur kala itu…tapi dia bangkit dan melanjutkan hidupnya,dia sekolah kembali dan lulus dengan nilai yang begitu sempurna dan menjadi guru disekolah yang ia dirikan. Anandhi bangkit dari rasa sakit nya,dia mendirikan sekolah khusus untuk perempuan di desanya,dan menolak perjodohan anak,dia pun menjadi kepala desa perempuan termuda dan ini adalah bukti bahwa Allah itu mahal adil, Anandhi bertemu dengan shivrat sekar seorang kolektor yang perlahan tapi pasti mencintai anandhi melebihi jagdish dan mereka pun menikah…Anandhi mendapatkan cintanya kembali..

Kisah ini mengajarkan kamu untuk mengatasi rasa patah hati dengan belajar dan mengejar mimpi dan cinta sejati akan datang dengan sendiri… dan ia akan datang di saat yang tak terduga nak…

Mama & bapak sayang ica…πŸ‘ͺ….

akibat sex bebas.

Anak q sayang….kinayra erlyca….

Ini adalah kisah nyata,,berita ini begitu viral di masanya

 laki2 itu bernama alfie patten dia masih berumur 13 tahun kala menjadi seorang ayah..dia pemuda dari inggris,dia begitu menyesal seumur hidup nya karna melakukan kesalahan terbesar dalam hidup nya yaitu mengenal cinta tapi terjerumus sex bebas..

Umur yang begitu belia nak…seusia dirimu saat kau baca ini…. awal nya alfie seperti remaja seusianya,dia bermain game,sekolah,dan bermain.. tapi kehidupannya berubah 180Β° saat mengenal chanteleperempuan yang berusia 2 tahun lebih tua darinya..dia masih sekolah smp nak kala itu.itu adalah foto saat kelahiran putri chantele…alfie sangat menyukai bayi itu,tapi apakah dia mampu untuk menjadi seorang ayah? Tentu tidak mungkin,karna menjadi seorang ayah laki2 itu harus mencari nafkah untuk keluarganya dengan bekerja,sementara alfie masih smp apa yang bisa dilakukan oleh nya? Dia hanya bisa menggendong,menggantikan popok,memberinya susu,tapi tidak mampu memberikan nafkah…

Kehidupan alfie pun berubah nak,dari seorang pelajar menjadi ayah,sehingga ia pun putus sekolah dia pun tak memiliki ijasah smp, dan tahukah kamu ijasah adalah syarat utama seseorang dapatkan pekerjaan yang mampu menghidupi keluarga,dari pekerjaan itulah hidup kita ditentukan miskin atau kaya…

Saat usia nya 18tahun alfie harus kehilangan bayi yang selama ini ia rawat, karna banyak sekali desas desus bahwa alfie bukan lah ayah dari anak itu, alfie pun melakukan tes dna,dan terbukti sudah, bahwa itu bukanlah anaknya,alfie mengurung diri di kamar untuk beberapa hari,ia hanya menangis dan menangis,masa depan nya sudah berakhir kala usia nya 13 tahun,sedangkan chantele pergi bersama orang tuanya.dan alfie mengetahui chantele sudah beberapa kali berhubungan dengan laki2 lain,dan alfie hanya dimanfaatkan untuk mendapatkan uang dari pemberitaan dirinya…alangkah sedihnya….

Kini kemanapun alfie pergi semua orang inggris mengenal ia sebagai ayah termuda di dunia….dan sampai usia 18tahun ia tak memiliki pekerjaan dan tidak bersekolah….dia pun menyesal akan perbuatan nya,, ia menyesali  sex bebas yg ia lakukan…. 

Manfaatkan usia mu selayak nya usia mu nak…. usia smp adalah masa peralihan menuju dewasa tapi jangan terjerumus… gunakanlah untuk belajar,bermain,dan nikmatilah hidup mu…. karna waktu tak akan pernah terulang kembali….

Semoga kau mampu menjaga dirimu…..

Love you…..you are my everything


Pesan untuk anak ku sayang….

KINAYRA ERLYCA sayang,,,,,

Mungkin kamu akan menemukan tulisan ini saat kau tumbuh remaja dan menjadi dewasa,,sayang ku mama ingin membagi cerita tentang kehidupan mama….

Sayang,,saat ini adalah era teknologi,dimana segala hal dapat diketahui dari internet,tak harus memiliki komputer seperti jaman mama dulu. Kini semua hal dapat di akses hanya dari hp,dan ini menjadi momok tersendiri untuk mama,ketakutan mama hanya lah satu nak, mama takut kamu salah dalam memilih pergaulan.

Seorang teman…yang kau pilih dapat menentukan kemana arah langkah mu,,seperti kata nabi Muhammad s.a.w teman baik dan buruk itu di ibarat kan sebagai penjual minyak wangi dan pandai besi mama akan menjelaskan sedikit untuk mu sayangku…

Jika kita berteman dengan seorang penjual minyak wangi maka dia bisa saja menghadiahkan mu sebotol minyak wangi,yang mampu membuat mu wangi,jikalau dia tidak menghadiahkan minyak wangi paling tidak kamu bisa membelinya,jika kamu pun tak mampu membelinya kamu masih bisa mencium wanginya…..Sedangkan jika kita berteman dengan seorang pandai besi maka ada akibat buruk yang mungkin akan kamu hadapi misalnya kamu akan kena cipratan api yang dapat membakar pakaian mu,tapi selain itu kamu pun akan terkena asap nya yang pekat.

Sayang ku….saat usia mu mulai remaja kamu akan memilih berkumpul bersama teman2 mu,kamu akan mencari seorang teman yang memiliki banyak kesamaan dengan mu,,misalnya hobi yang sama,kemampuan yang sama,ketertarikan yang sama,semua hal dapat kamu diskusikan bersama teman2 mu,tapi ingat lah satu pesan mama jangan pernah salah memilih teman…

Disini mama akan bercerita banyak mengenai mama,

saat mama smp.dunia tak semudah yang kau rasakan saat ini nak.. apa yang kau minta mama dan bapak selalu berusaha memenuhi keinginan mu. Dulu mama tidak seperti itu nak,mbah saroh bukan lah ibu kandung mama mbah saroh itu sesungguh nya bibi mama,dia tidak pernah menjukkan kasih sayang nya sama mama.mbah saroh hanya memberikan kebutuhan dasar mama,sekedar makan,jajan,pakaian,tempat tidur yang layak,tapi tak pernah sekalipun menunjukkan kasih sayang nya.mbah saroh tak pernah sekalipun memeluk atau mencium mama,mama dulu begitu kesepian nak..   dulu mama tiap hari bangun pagi setelah salat subuh mama nyapu rumah,halaman,mandi lalu sarapan jam 6.00 pagi mama berangkat ke sekolah naik sepeda,uang jajan pun hanya 2ribu rupiah.uang saku itu berlaku untuk sehari mama gak pernah berani minta uang jajan lagi sama mbah saroh,mama gak pernah jajan lagi kalo di rumah,kalo mbah lagi beli sesuatu mama baru beliin kalo mbah gak beli ya mama gak minta. Baju pun begitu nak,mama hanya beli setaun sekali saat lebaran kalo gak lebaran ya gak pernah dibeliin,hanya dapet baju bekas dari tante dwi.

Buat mama teman itu semua orang yang mama kenal adalah teman mau itu baik atau pun buruk,tapi sahabat adalah seorang teman yang telah melalui ujian dalam berbagai macam persoalan tapi tetap mendukung kita dan tetap memberikan kita dukungan,sahabat itu akan selalu memahami dan mengerti bagaimanapun keaadan kita,saat suka maupun duka dia tetap bersama kita,sahabat mama yang paling spesial adalah tante do.. dari kelas satu smp mama mengenal nya,saat itu mama belum terlalu dekat dengan nya,dia hanya sebatas teman..dulu mama saat smp termasuk juara kelas,hal2 lucu menjadi kenangan mama bagaimana tidak saat mama sampai di depan kelas teman2 mama menunggu mama di depan pintu untuk nyontek pr,hampir tiap hari sambutan untuk mama adalah “sudah ngerjain pr belum?nyontek dong” hampir setiap hari begitu…sebenarnya mama bisa dalam pelajaran walaupun mama bukan lah orang yang jenius,kemampuan mama rata2 tapi mama mampu menjadi juara kelas saat itu,karna mama mau belajar,dulu waktu sd mama begitu bodoh nak… karena mbah saroh tidak pernah mengajari mama,mama peringkat terendah saat sd tapi waktu kelas 5 sd mama mulai mengalami peningkatan,saat itu ada seorang murid baru pindahan dari lampung,tiap hari dia selalu menggoda mama,ada aja ulah nya untuk godain mama sekedar nempelin kertas dibalik punggung dengan tulisan yang aneh2,atau panggilan2 aneh lain nya,tapi satu hal yang membuat mama termotivasi adalah saat dia menjawab pertanyaan bu guru pelajaran ips, di sesi tanya jawab dia begitu menguasai walaupun matematika dia tidak mampu.dari sebelnya mama dengan dia mama termotivasi untuk mengalah kan dia,”kalo dia pinter aku juga harus lebih pinter darinya” semangat mama untuk belajar mulai terpacu sehingga mama mulai rajin belajar,mama mulai rajin membaca buku dan akhirnya mamadapat peringkat walaupun hanya no.7 tapi mama begitu bamgga karena mama mampu mengalah kan dia dengan mama belajar sendiri tanpa ada seorang pun yang mengajari selain bu guru dikelas saat pelajaran.dan mama lulus sd pun dengan peringkat 4. Mungkin bukan lah hal yang membanggakan tapi untuk mama itu luar biasa karna mama yang bodoh menjadi pintar,,dan saat perpisahan sd ada hal yang membuat mama selalu mengingat nya,saat itu  reva mengatakan di depan umum ada mama dan juga ada  yoga “yoga cinta mbk irma” reva itu adik kelas mama dia sering main sama mama dan disitulah mama baru sadar kalo itu adalah cinta monyet mama,cinta mama pertama kali tanpa pernah mama menyadari nya.. pertama kali mama tertarik dengan cowok saat kelas 4 sd tapi itu hanya rasa kagum akan kehidupan nya karna dia anak orang kaya, dia bisa dapatkan apapun yang dia mau,beda saat mama bersama yoga  kekesalan mama akan ulah nya mampu mengubah mama,tapi itu hanya sekedar cinta monyet,dari situlah mama mulai belajar menjadi lebih baik lagi untuk hidup mama..

Dari masa kecil mama,mama berharap kamu bisa ambil hikmah nya yaitu jika kamu mau berusaha tanpa bantuan siapapun kamu pasti akan bisa melakukan nya,,saat mama smp pelajaran yang paling mama sukai adalah bhs inggris karna saat itu bu guru selalu memberikan pr untuk mengartikan setiap kata demi kata,pelajaran bhs.inggris memiliki banyak bacaan dan pertanyaan diambil dari texs bacaan dan itu membuat teman2 mama malas,tapi mama begitu antusias kata demi kata mama artikan mama mencari di kamus bekas pemberian mas takim anak dari sodaranya mbah saroh.dengan mencari sendiri setiap kata di kamus membuat mama mengingat arti dari kata2 bhs.inggris tanpa melihat lagi.dan itu membuat mama mendapat julukan terbaru “kamus berjalan” teman2 mama selalu bertanya pada mama karna mereka tak mau bersusah payah,entah meskipun mama merasa dimanfaatkan tapi mama sangat menyukai nya,karna membuat mama merasa paling dicari oleh teman2 mama, bukan karna kecantikan mama tapi mama selalu ditunggu untuk mengajari mereka,atau untuk memberi jawaban pertanyaan mereka. Lucunya saat buku matematika mama di pinjam teman mama satu meja itu ada 6 anak yang berebutan,Bangku mama di barisan paling belakang tapi tak pernah sepi dari teman2 mama. Sampai kelas 3 selalu saja begitu tapi pada masa ini mama masih saja mengingat cinta monyet mama, saat sekolah sd terakhir saat itulah terakhir kalinya mama bertemu dengan nya,dan dia pulang lagi ke lampung,ikut keluarganya kembali…

Disini mama akan bercerita tentang teman2 mama…. mama berteman dengan semua,jaman mama smp sudah ada teman mama yang menjadi psk ada banyak sekali contoh kehidupan ada yang broken home  ibu bapak nya pisah,ada yang bapak nya selingkuh,ada yang kleptomania..dan masih banyak hal yang tak terduga lain nya, saat kelas satu smp mama tidak begitu mau mengenal teman dekat atau sahabat karna buat mama semuanya sama,teman sebangku mama dulu namanya arum tapi mama tidak begitu dekat dengan nya, saat kelas 2 smp disitu mama mulai bersahabat dengan do,wi,meli,rere ,mama di taun kedua mama mulai membahas hal2 pribadi dengan sahabat2 mama,berawal dari do yang mama dan bapak nya bercerai saat usia nya 2tahun dan dia ditinggalkan dirumah nenek nya di blitar,dia dibesarkan neneknya sampai kelas 6sd dan smp baru pindah ke kota jombang.meli hampir sama seperti do tapi yang membedakan dulu meli ditinggalkan bapaknya saat masih kecil dan bapaknya itu tinggal di sumatra,ibu nya menikah lagi tapi warga sekitar selalu mengunjing keluarganya karna dulu ibunya hamil duluan  banyak hal yang menjadi gunjingan teman2 dikala itu,kalo rere bapak nya itu pengusaha tapi selingkuh  kalo wi kehidupan nya biasa saja,keluarganya utuh,saat sekolah kami banyak bercerita tentang banyak hal sinetron yang ditonton adegan2 film nya,cerita tentang artis2,cerita tentang cowok yang ditaksir..dan disinilah mama akan cerita tentang pergaulan bebas yang pernah mama lihat dan mama lalui…

Diusia ini,,saat smp adalah saat pubertas mulai berlangsung rasa ketertarikan antar lawan jenis memang hal yang wajar tapi saat itu berlebihan maka akan merusak segalanya,kepolosan mama membuat mama menutup mata akan apa yang mama lihat dan mama dengar,begitu polosnya mama tidak tahu kalo itu merupakan hal2 yang mampu menjerumuskan…banyak teman mama mulai iseng untuk pegang payudara  atau meraba pantat   ada yang meletak kan cermin di sepatu  ada juga yang mengintip saat menundukkan kepala diatas kedua tangan yang bertumpu diatas meja  semua itu merupakan pelecehan seksual dan itu termasuk bullying pada anak. Dan itu bisa diadukan kepada guru tapi dijaman mama kami tidak mengetahui dan kami semua bodoh akan hal itu, semua itu beda dengan saat ini karna hal sekecil apapun bullying harus diatasi,segera lapor ke guru Bp jika ada teman mu yang begitu,jika kamu malu kamu bisa beritahu mama nak,,karna mama akan selalu ada untuk mu.dimasa ini adalah masa paling rawan karna rasa penasaran akan anatomi tubuh lawan jenis sangat begitu kuat,anak laki2 umur ini akan mencari berbagai cara untuk mengetahui hal2 tentang sexs, mulai rasa ingin tahu berciuman,memeluk,bahkan berhubungan intim. Banyak dari anak laki2 di usia ini menyaksikan video porno  untuk mencari tau tentang sexualitas,dan saat menyaksikan video porno   mereka pun akan mampu merasakan orgasme  saat menyaksikan,dan berawal dari situ mereka akan mencoba berbagai hal untuk melampiaskan hasrat sex  entah dengan mastrubasi atau dengan menonton bokep  dan pacaran di usia ini sangat rentan dengan hal2 itu.padahal tahu kah kamu anak ku sayang…. video porno itu tak ubah nya sebuah sinetron,banyak sekali kepalsun di dalam nya, tak ada orang yang mampu bertahan hingga berjam2 untuk berbubungan  semua itu hanya rekayasa,hanyalah sandiwara,kenikmatan yang tersaji di dalam nya hanya lah sandiwara semata,video itu memberikan banyak dampak buruk untuk otak kita,bahkan mampu merusak otak, saat seseorang terpapar sex maka dia akan terjerumus di dalam nya bahkan mereka dapat kecanduan dengan rutinitas nya. Jika mereka selalu melihat video,mereka akan membayangkan untuk melakukan nya,tahukah kamu nak kecanduan sex itu jauh lebih berbahaya dari kecanduan narkotika. Banyak hal negatif yang di dapat oleh pemain film porno  salah satu nya adalah mereka dihantui dengan perasaan malu seumur hidup mereka sekalipun telah pensiun mereka tetap saja dicap buruk oleh orang lain,mereka diasingkan oleh keluarganya sendiri,hampir tidak memiliki teman,mereka rentan terkena penyakit menular,dan mereka pun mengalami berbagai kekerasan dalam kehidupan nya bahkan saat sooting pun mereka sering disiksa banyak adegan kekerasan misalnya satu perempuan  dikerjai beramai2,  banyak hal2 negatif dari industri itu yang tidak kamu ketahui, para artis wanita itu kadang harus minum narkoba,minum2 keras,untuk menghilangkan rasa sakit saat melakukan nya  atau untuk mengatasi rasa malu mereka, karana biasanya para pemain tak saling mengenal tapi harus mau…

Saat remaja hal utama yang dirasakan adalah rasa suka pada lawan jenis,cewek akan melirik cowok yang menurutnya ganteng dan kharismatik begitu pula sebaliknya,di usia ini mulai banyak yang memperhatikan penampilan,rasa malu karna mulai jerawatan,komedoan,kemudian mulai mencoba berbagai kosmetik untuk mengatasi,tapi sering kali mereka tak mau berkonsultasi dengan ibunya…tapi kamu jangan begitu ya nak… mama harap kamu jadikan mama sebagai tempat bersandar mu,dari semua pertanyaan semua hal yang ingin kau tau tentang dunia ini.. anak q sayang rasa suka atau kagum mulai muncul di benak mu tapi kamu harus bisa mengontrol dirimu untuk tak terjerumus dalam sex bebas…

Berawal dari pacaran,saat cowok menyatakan cintanya padamu jangan lantas kau berikan seluruh hidup mu untuk nya,,jangan kau berikan tubuhmu untuk disentuhnya,aset yang paling berharga adalah keperawanan yang harus kau berikan untuk suamimu kelak… kenikmatan sex akan kau rasakan jika kau telah resmi menjadi istri sah… ketahuilah nak,kehidupan sex itu kadang tak sesuai dengan ekspextasi mu. Dimasa ini kamu akan mulai penasaran bagaimana rasanya ciuman pertama mu,bagaimana saat seseorang menggenggam erat tangan mu,saat seseorang mulai memeluk mu begitu erat…sebenarnya rasa itu sama seperti mama atau bapak memberimu kasih sayang saat masih kecil.. tiap hari kami mencium bibir mungil mu,tiap hari kami memeluk mu,tiap hari kami menggandeng tangan mungil mu,tiap hari kami menggendong mu untuk mengantarmu ketempat yang kau ingin kan…kasih sayang kami sebagai orang tua sama seperti pacarmu,,tapi hanya berbeda satu hal nak.. pacarmu kelak mungkin tidak bersamamu lagi tapi mama dan bapak selamanya akan ada disisi mu,bahkan bila kami pergi kami akan selalu ada dihatimu. Sebenarnya untuk sekedar ciuman,berpelukan,atau pun gandengan tangan semua itu tak ada bedanya nak…hanya rasa deg-deg an  yang membuat jantung mu berdetak begitu cepat…tapi itu hanya diawal saat kamu mulai terbiasa dengan kehadiran nya,kamu pun tak akan lagi merasakan semua itu…

Anak ku sayang…kinayra erlyca,,, tahu kah kamu makna di balik nama mu itu??ki+nayra,er+ly+ca mama berikan nama itu agar kamu tahu bahwa kita adalah satu kesatuan,er untuk erma,ly untuk ruly,ca untuk ica. Erlyca adalah gabungan nama kita bertiga,kita akan saling membutuhkan satu sama lain,,mama begitu menyayangimu nak…. yang mama ingin kan hanyalah masa depan mu dapat lebih indah dari mama, pendidikan mu jauh lebih tinggi dari mama dan bapak,kehidupan mu jauh lebih baik dari mama dan bapak,

Sayangku….masa depan mu ada di telapak tangan mu nak,,,, kamu sendiri yang akan menentukan….mama dan bapak hanya mampu mengarahkan mu menjadi pribadi yang terbaik,,mama hanya mampu memberi mu nasihat… semua keputusan ada di tangan mu nak,,pesan mama hanyalah satu nak jangan kau sia2kan masa muda mu untuk mencicipi sex bebas yang akan merusak mas depan mu….do’a mama di setiap hembusan nafas mama adalah semoga kelak engkau menjadi pribadi yang baik nak,,, kamu menjadi wanita yang berakhlak dan berbudi pekerti luhur….

Mama akan berikan contoh nyata kehidupan seorang pelajar yang terhenti karna sex bebas nak,,,,hal yang harus kau hindari sejauh mungkin nak… ini adalah kisah nyata dan kisah ini semua orang rumah kita pun tahu, apakah kamu tahu tentang ida??dia dulu gadis yang cantik,walaupun keluarganya miskin dia mampu merawat tubuhnya agar menarik tapi satu kesalahan yang dia lakukan adalah pacaran saat sma dan pacarnya bukan lah orang yang berpendidikan,dia akhirnya hamil duluan sehingga mau tidak mau dia putus sekolah dan harus menikah,,,tahu kah kamu nak… kehidupan sejati itu baru dimulai saat menikah,dan dia pun menikah dengan pacar yang menghamilinya tapi kehidupan nya begitu menderita, sang suami ida  tak bekerja,kelurga ida tergolong miskin dan memiliki banyak anak. Dengan kondisi keuangan begitu membuat pertengkaran sering terjadi sampai akhirnya suami ida pun pergi,dan tak pernah kembali hingga kini. Ida setelah melahirkan harus kerja di pabrik untuk sekedar mencari sesuap nasi,,apakah kau tahu nak..anak nya begitu kasihan,saat usianya setahun semua orang laki2 dipanggil bapak…karna dia merindukan sosok bapak nya..dan seperti yang mama bilang sexs itu memiliki candu,dan itu mulai berpengaruh dengan ida, untuk yang kedua kalinya dia pun mengalaminya hamil duluan lagi dan lagi,dan kali ini dia menikah lagi dengan orang yang berbeda tapi dengan pekerjaan seorang pengamen jalanan…kehidupan nya terus berlanjut hingga kini ia hidup dengan kekurangan dengan 4 anak…. mama tak menginginkan itu nak,, mama berharap kamu tidak merasakan betapa beratnya hidup ini nak…

Ini adalah kisah imah,dia juga tetangga kita…. imah ini gadis yang begitu cantik dan dia sangat ceria,lagi2 karna salah pergaulan dia merusak masa depan nya..imah hanyalah seorang anak angkat tapi ayah dan ibu nya memberikan kasih sayang seperti anak kandung nya,sehingga membuat imah lupa diri,banyak yang menasehati dan mengingatkan akan stasus nya sebagai anak angkat,tapi dia tak mau peduli..imah mulai mengenal pacaran saat itu dia pacaran secara diam2,dan suatu hari pacarnya mengajaknya untuk jalan2 ketempat yang jauh,,dan mulailah dia memberikan obat tidur untuk imah,,saat imah hamil tahukah kamu nak,,,pacarnya tak mau bertanggung jawab atas kehamilan imah,dia bahkan mengtakan jika ia tak mengenal imah,,,dunia nya hancur dalam sekejab,,bapak nya  malu setengah mati dibuat nya,,apa yang harus dilakukan seorang bapak untuk melindungi  martabat keluarganya,sehingga bapaknya mendatangi rumah pacar imah, tapi yang diterima hanyalah penghinaan,dan pacar imah tak mau bertanggung jawab.sayembara untuk menikahi imah pun dilakukan ada 2 orang laki2 yang bersedia,satu mau menikahi imah asalkan bayinya sudah keluar dan satu lagi mau menikahi imah saat itu juga,dan akhirnya imah menikah dengan pria yg kedua yang menjadi kan dia lebih jatuh lagi, karna dia memilih laki2 yang salah karna dia tak pernah bekerja,dan semua kebutuhan imah di tanggung oleh ayah angkat nya yang seorang duda… kini mereka berdua sama sudah tak cantik lagi seperti dulu memiliki banyak anak tapi hidup mereka penuh kekurangan,,  

Saat aq tanya,mereka berdua begitu menyesali kehidupan mereka, kehidupan rumah tangga tak semanis saat pacaran,tak akan ada lagi cumbu rayu,kecuali pernikahan yang terjadi karna sudah waktunya dan saling cinta akan berikan kebahagiaan….

Inilah nak yang ingin mama sampaikan,,, jangan sampai masa depan mu hancur seperti mereka berdua..semua ada dalam genggaman mu,kemanakah kaki mu melangkah ingat lah selau asmanya……

I love you .you are my everything….


Berenang di the jungle

10-april-2017

Kolam renang ini berada di radegan sidoarjo,, tiket masuk disini untuk week day 12.500 sementara untuk anak 10.00.untuk loker kita bayar 5ribu dengan jaminan ktp.

hampir tiap minggu ica berenang disini,karna selain murah tempat nya nyaman dan luas. Ada 3 kolam disini,area kolam anak dikelilingi kolam arus jadi kalau mau masuk kolam anak harus lewat jembatan dulu.kolam anak ini ada dua seluncuran,seluncuran yang pendek dan seluncur yang tinggi anak harus didampingi kalau mau seluncur yang oren karena agak berliku.

Disini juga Memiki bak tumpah,mandi busa kalau hari minggu.. kalau keluarga kecil q datang kemari selalau weekday karna selain lebih murah sumiku juga libur nya di hari2 weekday.kita juga bisa puas bermain2 pindah2 kolam karna pengunjung di weekday sangat sedikit. Serasa kolam renang pribadi.

Kolam yang kedua agk dalam ada jamur air biasanya dipakai untuk anak yang mencapai 1m,dan ditepi kolam banyak tempat duduk yang sudah diberi kanopi untuk meminalisir panas,tembok nya pun di mural dengan cantik…fasilitas disini gak kalah dengan kolam yang mahal lain nya,,ada musholah,kantin,ruang ganti dan toilet secara terpisah.

Kolam yang ketiga dikhusus kan untuk dewasa,,kalo di kolam ini biasanya ica cuma duduk mengapung di ban,melihat bapaknya berenang dari ujung ke ujung,,sedang kan aq hanya menarik ban ica untuk mengikuti bapaknya,,sedih nya karna gak bisa berenang,,harus jalan didalam air…😭😭😭😭😭